Tugas Bahasa Indonesia 4

3 11 2009

Kalimat Efektif :

1. Baik atau buruknya pribadi seseorang dapat dilihat dari tingkah lakunya sehari hari.

2. Semoga bapak dapat memakluminya.

3. Pekerjaan itu bagi dia tidak cocok.

4. Perkara yang diajukan ke meja hijau berjumlah 51 buah, sedangkan perkara yang telah selesai disidangkan berjumlah 23 buah.

5. Halaman rumah paman saya di Cibubur sangat luas.

6. Dalam memperingati hari Sumpah Pemuda, beberapa mahasiswa menampilkan berbagai kegiatan seni.

7. Segala usaha dilakukan dalam menangani masalah devaluasi dan memperbaiki masalah keuangan.

8. Segenap sivitas akademik harap bergabung dengan para tamu.

9. Berita musibah gempa itu sudah saya sampaikan kepada Pak Lurah.

10. Kami menyelenggarakan pesta ini dengan penuh tanggung jawab.

11. Semua mahasiswa perguruan tinggi ini harus membayar uang kuliah.

12. Dalam menyusun laporan itu,saya dibantu oleh para dosen.

13. Soal itu bagi saya kurang jelas.

14. Bahasa Indonesia berasal dari bahasa melayu.

15. Sekolah kami terletak di depan bioskop Gunting.

Kalimat Tidak Efektif :

1. Untuk mengetahui baik atau buruknya pribadi seseorang dapat dilihat dari tingkah lakunya sehari hari.

2. Semoga dimaklumi.

3. Pekerjaan itu dia tidak cocok.

4. Perkara yang diajukan ke meja hijau berjumlah 51 buah. Sedangkan perkara yang telah selesai disidangkan berjumlah 23 buah.

5. Halamnya sangat luas, rumah paman saya di cibubur.

6. Peringatan hari sumpah pemuda beberapa mahasiswa menampilkan berbagai kegiatan seni.

7. Segala usaha dilakukan dalam mengani masalah devaluasi dan perbaikan masalah keuangan.

8. Bagi segenap sivitas akademika harap bergabung dengan para tamu.

9. Berita musibah gempa itu saya sudah menyampaikan kepada Pak Lurah.

10. Kami menyelenggarakan atas pesta ini dengan penuh tanggung jawab.

11. Bagi semua mahasiswa perguruan tinggi ini harus membayar uang kuliah.

12. Penyusunan laporan itu saya dibantu oleh para dosen.

13. Soal itu saya kurang jelas.

14. Bahasa Indonesia yang berasal dari bahasa melayu.

15. Sekolah kami yang terletak di depan bioskop Gunting.




Actions

Information

Leave a Reply

